Kompas TV jember berita daerah

Lucunya, Ratusan Kelinci Hias Ikut Kontes Kecantikan

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:55 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Ratusan Kelinci dari sejumlah daerah di Jawa Timur, mengikuti kontes Kelinci hias dan kesehatan. Kegiatan ini sebagai upaya penyaluran hobi dan mendongkrak perekonomian pembudidaya Kelinci yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Lucu dan menggemaskan, itulah yang terlihat dari ratusan Kelinci yang mengikuti kontes kecantikan dan kesehatan di Wisata Edukasi Pondok Gaharu Botani, Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur.

Satu per satu Kelinci kontes, baik ras impor maupun lokal, diantaranya hyla, bligon, hingga rex atau Kelinci karpet diperiksa tim penilai secara teliti.

Kesehatan menjadi fokus penilaian disamping keindahan bulu, kebersihan, bobot Kelinci maupun bentuk tubuh yang proporsional,

Kontes ini menjadi salah satu momentum kebangkitan para pecinta Kelinci maupun pembudidaya Kelinci untuk mendongkrak nilai jual setelah sekian lama terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya dijadikan ajang lomba atau kontes, namun kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran sekaligus edukasi kepada masyarakat maupun pembudidaya Kelinci bagaimana merawat Kelinci secara baik.

Dalam kontes ini pemenang mendapatkan tropi dan uang pembinaan dan untuk kategori keindahan bulu dimenangkan oleh peserta dari banyuwangi, untuk kategori kesehatan dan berat badan dimenangkan oleh peserta dari Jember dan banyuwangi dengan bobot lebih dari 8 kilogram.

 

#kontes #lomba #kelinci #hias #peliharaan #pet #rabbit #contest

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x