Kompas TV jember kriminal

Aksi Jambret Kalung Emas di Jember Berakhir Ditangkap Warga

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:32 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Seorang ibu rumah tangga di Jember, Jawa Timur, menjadi korban jambret kalung emas jalanan, Rabu siang. Korban saat itu usai belanja dari warung untuk kebutuhan memasak. Sempat berhasil kabur, pelaku tertangkap dan nyaris dihajar beramai ramai.

Inilah video amatir seorang pelaku jambret kalung jalanan yang terjadi di Desa Sumber Kejayan, Kecamatan Mayang, Jember, Jawa Timur, Rabu siang, tertangkap massa.

Korban atas nama Dewi Sri Windayani yang merupakan warga setempat, saat itu sedang pulang belanja kebutuhan memasak, namun tiba tiba datang pelaku dan menarik kalung emas miliknya.

Korban terpelanting dan jatuh hingga mengalami luka lebam di leher, karena berusaha mempertahankan kalung emas seberat 10 gram miliknya.

Aksi penjambretan yang dilakukan pelaku atas nama Oni Mega Kurniawan, warga Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi, Jember, tidak berhasil karena korban berteriak dan langsung melarikan diri.

Warga yang berada di sekitar lokasi langsung melakukan pengejaran dan penghadangan hingga pelaku tertangkap dan nyaris menjadi korban amuk massa.

Hasil pemeriksaan, pelaku merupakan residivis kasus pencurian telepon genggam dan pencurian kendaraan bermotor yang baru tiga bulan bebas dari penjara.

Baca Juga: Mobil Incar Polrestabes Surabaya Tilang 500 Pelanggar Tiap 30 Menit

Dewi Sri Windayani tidak menyangka menjadi korban penjambretan karena selama ini kawasan tersebut tidak pernah terjadi aksi kriminalitas khususnya jambret.

Polisi menyita barang bukti satu buah kalung emas seberat 10 gram dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara di atas lima tahun penjara tentang pencurian dengan kekerasan.

 

#aksi #jambret #maling #residivis #kriminal #jember #jawatimur #hajar

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x