Kompas TV madiun berita daerah

Setelah Cabai, Harga Bawang di Pasar Juga Naik

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:56 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur. -Harga komoditas bawang merah di pasar besar kota Madiun, Jawa Timur, terus merangkak naik sejak seminggu terakhir ini. Semula bawang merah berada di harga 30 ribu rupiah per kilogram, kini telah tembus harga 50 ribu rupiah per kilogram nya.

Terjadinya gagal panen di sejumlah daerah penghasil bawang merah, ditengarai menjadi penyebab naiknya harga komoditas satu ini. Sementara, pasokan bawang merah dari petani ke pedagang kini juga mulai berkurang. 

Dampak naiknya harga, pembeli bawang merah juga mulai berkurang. Di sejumlah pedagang ketersediaan bawang merah juga mulai menipis. Rencana, pedagang akan mengambil dari distributor dengan harga yang baru, dan kemungkinan akan kembali naik harga hingga 60 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga: Truk Tebu Terguling di Jombang Timbun 8 Penumpang, 4 Tewas di Lokasi

Sementara, di pasar ini, cabai jenis rawit yang semula sempat turun harga dari 90 ribu rupiah menjadi 88 ribu rupiah per kilogram, kini kembali naik menjadi 92 ribu rupiah per kilogram nya. Sementara cabai jenis lain seperti merah besar dan merah keriting kini masing-masing di harga 72 ribu rupiah per kilogramnya.

 

#cabai #bawang #sembako #harga #minyakgoreng #gula #jawatimur #pedagang 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x