Kompas TV madiun berita daerah

Bola Asal Madiun ini Dipersiapkan Untuk Piala Dunia 2022 di Qatar

Jumat, 17 Juni 2022 | 13:49 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berangkatkan ekspor 50 Ribu Bola dari Madiun ke sejumlah negara di Eropa,  Arab , dan Amerika. Bola produksi dari Kabupaten Madiun ini juga diproduksi untuk persiapan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tidak lama lagi Piala Dunia 2022 akan segera dihelat di negara Qatar. Salah satu piranti untuk  perhelatan akbar dunia tersebut adalah bola. Namun , siapa sangka bola untuk ajang Piala Dunia Fifa Word Cup 2022 diproduksi di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Kamis 16 Juni 2022 siang, ekspor 50 ribu bola dari salah satu pabrik di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebanyak tiga kontainer berisi antara 40 hingga 50 ribu bola tersebut dikirim ke Eropa , Arab, dan Amerika, yang diantaranya juga akan digunakan di Piala Dunia 2022 di Qatar, mulai bulan November mendatang.

Rencananya, produsen bola yang bekerja sama dengan brand internasional ini, akan memproduksi sebanyak satu juta bola untuk ajang Fifa Word Cup 2022 yang digelar di negara Qatar.

#worldcup #2022 #madiun #Qatar #pialadunia #bola #produksi #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x