Kompas TV jember berita daerah

Kronologi Kasus Viral Pemalakan Di Bromo, Pelaku Minta Maaf

Kamis, 23 Juni 2022 | 13:18 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur. -Pemalakan terjadi di kawasan wisata gunung Bromo Probolinggo Jawa Timur. Seorang wisatawan dipalak penyedia jasa kuda saat merekam panorama alam. Video pemalakan ini viral setelah sang wisatawan mengunggahnya di media sosial.

Inilah video pemalakan di kawasan wisata Bromo, yang sejak dua hari terakhir viral di media sosial. Dalam video di akun tiktok itu, penyedia jasa kuda Bromo meminta uang sebesar 50 ribu rupiah kepada wisatawan yang merekam penunggang kuda.

Pemalakan ini terjadi di area lautan pasir gunung Bromo, sabtu 18 juni 2022. Korbannya adalah Muhammad Aldi Abdul Malik, wisatawan asal Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Dua hari pasca kejadian, korban lantas mengunggah video pemalakan yang menimpa dirinya, ke akun tiktok pribadinya, Aldidutcho. Tak berselang lama, video pemalakan ini pun viral di media sosial.

Aldi mengaku, saat kejadian ia tengah merekam panorama wisata menggunakan ponsel. Tetiba, pelaku wisata berkuda lewat, sehingga secara refleks juga direkamnya.

Ia pun kaget kala dimintai uang oleh pelaku wisata yang direkamnya. Meski begitu, Aldi tetap membayar sesuai permintaan guna menghindari keributan.

Baca Juga: Luar Biasa! Bocah SD Asal Malang ini Jadi Dalang Cilik Wayang Kulit Berprestasi

Insiden ini juga membuat pelaku wisata di kawasan Bromo gerah dan mencari pelaku. Menyikapi hal itu, pelaku pemalakan yang bernama Suyono meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Para pengunjung berharap, kejadian itu bisa menjadi pelajaran agar tidak ada lagi oknum nakal yang sengaja memalak atau perbuatan lain yang dapat merugikan wisatawan.

 

#bromo #wisata #gunung #pungli #palak #viral #jalanjalan

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x