Kompas TV malang raya berita daerah

Inspiratif! Semangat Penyandang Disabilitas Mengenal Dunia Fotografi

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:38 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Disnakertrans bersama millenial job center atau MJC Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar pelatihan bagi penyandang disabilitas. Kali ini pelatihan fotografi, videografi dan desain grafis menjadi materi yang diberikan dalam pelatihan.

Meski dengan keterbatasan, para penyandang disabilitas ini terlihat antusias dan semangat dalam memperhatikan materi yang diberikan oleh mentor. Kali ini materi yang diberikan adalah tentang foto dan video produk. Tidak hanya secara teori, mereka juga langsung mempraktikkan materi fotografi dan video yang telah diajarkan.

Mira Aulia , salah satu peserta dalam pelatihan ini mengaku, materi yang diberikan cenderung lebih banyak mengajarkan tentang praktik langsunh sambil dibarengi dengan pemberian teori. Mira yang memiliki keterbatasan penglihatan ini juga akan mempraktikkan ilmu videografi yang ia dapat dengan menggandeng UMKM.

Sementara itu, Achmad Zulkarnain, pemateri yang juga seorang fotografer disabilitas menjelaskan bahwa, mengajak penyandang disabilitas untuk berfikir terbuka juga tak kalah penting selain membekali mereka dengan keahlian.

Selain teknik fotografi dan videografi, dalam pelatihan ini, peserta juga belajar tentang materi desain produk. Dengan pelatihan ini, diharapkan penyandang disabilitas juga mampu untuk berkarya dan memiliki bekal dalam dunia kerja.

 

#disabilitas #videografi #fotografi #hobi #minat #malang #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x