Kompas TV kediri politik

Hadiahkan Ukiran Wajah Dari Buah Semangka, Warga Blitar Dukung Sandiaga Maju Capres 2024

Jumat, 1 Juli 2022 | 21:31 WIB
hadiahkan-ukiran-wajah-dari-buah-semangka-warga-blitar-dukung-sandiaga-maju-capres-2024
Berkunjung di Blitar, Warga Berikan Sandiaga Nasi Kuning dan Ukiran Wajah dari Buah Semangka (Sumber: Dok. Istimewa)

Blitar, Jawa Timur - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri pelatihan UMKM yang digelar oleh Gekrafs Jatim, bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Setara (YIS). Pelatihan tersebut mengedukasi cara pembuatan brownies di Desa Minggirsari, Blitar, Jawa Timur. 

Sandiaga disambut hangat oleh warga sekitar dan pelaku UMKM Desa Minggirsari. Ia bahkan mendapatkan hadiah berupa nasi kuning dan buah semangka yang diukir sehingga menyerupai lukisan wajahnya.

Salah satu pelaku UMKM Ardhiana (32), merasa terharu, Desa yang ditinggalinya mendapat perhatian dan didatangi langsung oleh Mas Menteri. Ia merasa kedatangan Sandiaga membawa manfaat bagi lingkungan desa.

"Kedatangan Pak Sandi ke Desa Minggirsari ini menjadi inspirasi bagi kami pelaku UMKM dan usaha kecil," kata Ardhiana.

bahkan Ardhiana dengan yakin menyuarakan dukungannya untuk Sandiaga maju dalam pemilu 2024.

"Dengan kedatangan Pak Sandi ini jadi support yang besar banget bagi saya dan teman-teman. Semoga di momen pencalonan presiden nanti Pak Sandi bisa maju, bisa menggerakan UMKM di daerah kecil seperti ini," ujar Adriana, Rabu (29/6/22).


Selain meninjau langsung pelatihan UMKM Sandiaga juga meresmikan Wisata Edukasi Brownies di Desa Minggirsari pada Rabu (29/6/22). Hal ini sebagai bentuk dukungan pemulihan ekonomi dalam sektor wisata di desa.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x