Kompas TV surabaya raya berita daerah

Jawa Timur Belum Wajibkan Gunakan Aplikasi Mypertamina

Senin, 4 Juli 2022 | 13:38 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Hingga saat ini wilayah Jawa Timur masih belum memberlakukan pendaftaran Subsidi BBM melalui aplikasi Mypertamina atau laman aplikasi khusus milik Pertamina.

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus tidak menerapkan aturan pendaftaran Subsidi BBM melalui aplikasi Mypertamina, karena hingga saat ini kebijakan tersebut hanya berlaku bagi 11 Kabupaten Kota di Luar Jawa Timur. Pembelian BBM jenis Pertalite, maupun Bio Solar dapat dibeli dengan cara manual seperti biasa. Namun bagi konsumen, yang ingin mendaftar dan bertransaksi dengan menggunakan aplikasi Mypertamina tetap dibuka. Meskipun bagi warga Jawa Timur hal tersebut tidak wajib.

Sebelumnya Pertamina melakukan uji coba di 11 Kabupaten Kota di Indonesia, untuk pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi Mypertamina. Yakni Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Banjarmasin dan Bandung, serta Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Manado, Yogyakarta, dan Sukabumi. Konsumen diwajibkan mendaftar dan membayar BBM bersubsidi Pertalite dan Bio Solar melalui aplikasi Mypertamina. Pendaftaran tersebut dilakukan untuk mendata kendaraan yang layak mengonsumsi BBM bersubsidi atau tidak. Agar Subsidi BBM yang disalurkan tepat sasaran.

 

#mypertamina #bbm #subsidi #aplikasi #pertamina #biosolar #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x