Kompas TV malang raya berita daerah

Viral ! Syarat Daftar Mahasiswa Baru Harus Good Looking di UB Malang

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:30 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Viral di media sosial, mendaftar Mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang harus Good Looking. Aturan tersebut, tertuang dalam syarat dokumen masuk kuliah.

Jagat dunia maya gaduh. Pasca beredarnya unggahan tentang syarat pendaftaran menjadi Mahasiswa D3 Prodi Keuangan Perbankan, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Malang, harus Good Looking. Aturan tersebut tertuang dalam syarat dokumen masuk kuliah, dan kemudian viral di media sosial.

Dalam syarat tersebut tertulis beberapa poin. Yakni berpenampilan menarik, tinggi badan perempuan minimal 160 cm laki laki minimal 165 cm,berat badan proporsional. Ramah komunikatif, bahasa tubuh dan bahasa verbal baik, serta mengirimkan pas foto berwarna.

Warganet langsung menyoroti unggahan tersebut. Kami mengkonfirmasi langsung pada pihak kampus selasa siang. San Rudiyanto, Ketua Departemen Bisnis dan Hospitality Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Malang, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa syarat tersebut lumrah, karena ada kerjasama antara pendidikan vokasi, dengan pihak dunia usaha dan dunia industri. 

Konteks Good Looking yang dimaksud, menyesuaikan dengan kebutuhan yang dipersyaratkan pihak Perbankan. Ia menambahkan syarat tersebut juga merupakan syarat tambahan. Sementara itu syarat good looking untuk Prodi Keuangan Perbankan ini sendiri, disebut sudah diterapkan kampus, selama 10 Tahun. 

Baca Juga: Terbaru ! Polisi Geledah SPI, Terkait Dugaan Eksploitasi Ekonomi

Sementara itu 2 mahasiswa yang tengah magang di perbankan menyebut, bahwa Good Looking yang dimaksud bukan merujuk ke paras seseorang. Namun lebih ke berpenampilan menarik, sesuai kebutuhan posisi kerja sebagai Frontliner Perbankan. Ia juga mengatakan bahwa telah mengetahui syarat harus Good Looking saat mendaftar kuliah.

 

#viral #goodlooking #perbankan #UBMalang #mahasiswa #malang #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Jawa Timur Kekurangan 27 Ribu Dokter

Sabtu, 26 November 2022 | 15:42 WIB
Close Ads x