Kompas TV madiun berita daerah

Menhub Cek Kesiapan Bus Listrik KTT G20 di PT INKA Madiun

Senin, 18 Juli 2022 | 11:25 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bersama Kementrian BUMN, Minggu pagi, mengunjungi PT Inka Madiun. Dalam kunjunganya ini Menhub memantau perkembangan produksi bus listrik yang akan dipakai pada gelar KTT G20 pada Bulan November 2022 mendatang. Menhub juga meminta proses pembuatan bus dipercepat, agar bisa segera dilakukan uji coba.

Proses pengecekan kesiapan bus listrik untuk G20 yang diproduksi oleh PT Inka Madiun ini, dilakukan langsung oleh Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kementrian BUMN di PT Inka Madiun, Minggu pagi.

Sebanyak 53 armada bus listrik buatan PT Inka Madiun ini sesuai rencana akan digunakan sebagai alat transportasi utama pada gelaran akbar KTT G20 di bali pada bulan November mendatang.

Hingga saat ini, puluhan bus listrik tersebut 50 persen lebih sudah dalam tahap proses finishing. Budi berharap agar proses produksi dan juga finishing lebih dipercepat, sehingga proses penelitian dan pengecekan Safety Riding bus tersebut bisa segera dilakukan.

Baca Juga: Keren ! Inovasi Mahasiswa Ciptakan Pewarna Alami dari Ampas Kopi

Selain memastikan progres pembangunan bus listrik tersebut selesai tepat waktu, Menhub juga berharap untuk lebih mementingkan safety, sehingga diperlukan kerja sama dengan pihak akademisi.

Diketahui, spesifikasi dari bus listrik bertempat duduk 19 seat tersebut bisa menempuh jarak 100 Kilometer/jam. Dengan kekuatan Charger 2,5 jam, bus mampu menempuh jarak 160 Kilometer.

 

#bus #tenaga #listrik #KTT #G20 #Madiun #INKA #madiun #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x