Kompas TV jember peristiwa

Perahu Pemancing Dihantam Ombak Besar, 1 Nahkoda Hilang di Probolinggo

Senin, 18 Juli 2022 | 12:46 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Sebuah perahu yang ditumpangi pemancing asal Surabaya karam pasca dihantam ombak di perairan laut utara Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 4 penumpang perahu berhasil diselamatkan sementara nahkoda perahu hingga kini masih dinyatakan hilang. 

4 orang pemancing yang berhasil diselamatkan pasca perahu yang mereka tumpangi tenggelam, langsung mendapatkan penanganan medis di Mako Satpol Air Polres Probolinggo, Jawa Timur.

4 korban selamat ini adalah alen warga Jalan Jemursari Selatan Surabaya, Lukman Kakim warga jalan Gubeng Kertajaya Surabaya, Caesar Ardian warga jalan Margo Baweto Kota Madiun.

Kemudian Eric Sinjoyo, warga jalan raya Imam Tejo, Desa Sawo Cangkring, Kabupaten Sidoarjo. dari hasil pemeriksaan awal, keempatnya dinyatakan sudah stabil.

Petaka berawal saat para pegawai di kantor Imigrasi Surabaya itu berangkat memancing ke perairan Pulau Gili Ketapang menggunakan perahu sleret dari Pantai Klaseman, minggu dinihari. Sayang, saat asyik memancing, perahu dihantam ombak besar.

Perahu akhirnya pecah dan karam. Setelah lebih dua jam terkatung-katung menggunakan pelampung, mereka lalu ditolong oleh nelayan yang akan menangkap ikan.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Barang Bekas Ludes Terbakar di Surabaya

Meski keempatnya selamat, namun nakhoda kapal, Alek, belum diketahui keberadaanya. pencarian yang dilakukan di sekitar lokasi kejadian, tidak membuahkan hasil.

Polisi Air Polres Probolinggo, menghimbau nelayan dan aktifitas laut, untuk ekstra hati - hati dan waspada, karena kondisi perairan Probolinggo saat ini gelombangnya tinggi.

 

#kapal #tenggelam #karam #probolinggo #ombak #pasang #laut #jawatimu

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x