Kompas TV malang raya kriminal

Puluhan Penyanyi Dangdut di Malang Lapor Polisi, Uang Arisan Miliaran Rupiah Dibawa Kabur

Selasa, 26 Juli 2022 | 12:56 WIB

Malang, KompasTV Jawa Timur - Puluhan penyanyi dangdut di Kota Malang menjadi korban penipuan arisan. Tak tanggung tanggung, kerugian korban mencapai hampir 2 Miliar Rupiah.

Senin siang, korban arisan yang sebagian besar adalah penyanyi dangdut ini mendatangi Polresta Malang Kota. Kedatangan mereka untuk mengadukan salah satu rekan mereka yang diduga membawa kabur uang arisan. Dengan membawa sejumlah barang bukti para korban ini mengadukan penipuan yang mereka alami ke Satreskrim Polresta Malang Kota. 

Vita Alesya, salah satu korban arisan ini menjelaskan, awalnya arisan yang dikelola rekanya yang juga seorang penyanyi dangdut ini berjalan lancar. Beberapa kali dirinya juga mendapatkan uang dari arisan tersebut. Namun pembayaran arisan mulai macet sejak awal Juli. 

Para peserta arisan yang belum mendapatkan uang berusaha untuk menghubungi pengelola arisan namun hanya mendapatkan janji hingga pengelola menghilang tanpa kabar. Selain itu, korban juga tergiur dengan untung yang besar saat pengelola menawarkan untuk membeli arisan dari peserta lain.

Baca Juga: Petaka Wahana Roda Gila di Jember, Joki Terjatuh Lalu Motor Hantam Penonton

Untuk nominal arisan pun beragam, mulai dari Ratusan Ribu hingga Ratusan Juta Rupiah per orang. Dari hampir 90 orang peserta arisan, total sekitar 2 Milliar Rupiah yang belum dibayarkan oleh pengelola kepada peserta . Korban arisan ini tidak hanya dari Kota Malang namun juga dari beberapa kota di Jawa Timur yang sebagian besar adalah biduan dangdut.

Para korban arisan ini masih berharap ada itikad baik dari pengelola arisan dan uang peserta bisa kembali.

 

#arisan #penyanyi #dangdut #kabur #uang #koplo #malang #jawatimur #dj

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x