Kompas TV surabaya raya kriminal

Terekam CCTV ! Polisi Tangkap Emak Emak Sindikat Copet di Surabaya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:53 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Sindikat pencopet yang beranggotakan 3 ibu rumah tangga dan seorang pria berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya. Sindikat copet ini kerap beraksi di pusat perbelanjaan dan mal di Kota Surabaya. Aksi pencopetan ini terbongkar setelah aksinya terekam kamera cctv salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Insinyur Soekarno Surabaya.

Beginilah aksi sindikat copet saat menjalankan aksi pencopetan di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Insinyur Soekarno Surabaya. Dalam aksinya yang terekam kamera CCTV ini, sindikat copet ini berbagi tugas. Ada yang sebagai eksekutor, menutupi aksi dari pengunjung dan korban.

Berkat rekaman cctv ini, sindikat copet tersebut berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya. Tiga ibu rumah tangga yaitu Z 57 Tahun, NI 47 Tahun dan SE 38 Tahun serta seorang pria berinisial HP 52 Tahun diamankan setelah berhasil membawa kabur tas korban yang berisi uang dan handphone. 

Dari pengakuan tersangka, sindikat ini sudah beraksi dua kali di Kota Surabaya. Uang hasil kejahatan dibagi rata dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. 

Baca Juga: Aksinya Terekam CCTV, Residivis Curanmor 9 TKP di Surabaya Diringkus

Menurut Kapolsek Sukolilo Surabaya, Kompol M Sholeh, sindikat copet ini beraksi di pusat perbelanjaan dan mal yang tengah ramai pengunjung. Modusnya dengan perpura pura belanja untuk memepet korban dan melancarkan aksinya. Sindikat copet ini sebelumnya pernah ditangkap dalam kasus yang sama.

Bersama tersangka turut diamankan tas dan sejumlah handphone milik korban sebagai barang bukti. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman lebih dari 5 tahun penjara. 

 

#cctv #copet #jambret #sindikat #emakemak #kriminal #surabaya #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x