Kompas TV surabaya raya gaya hidup

Desainer Muda Lulusan Pendidikan Vokasi Miliki Karya Tembus Mancanegara

Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Surabaya, Kompastv Jawa Timur - Seorang Desainer muda lahir dari Pendidikan Vokasi. Berkat inovasinya karya karyanya kini telah mendunia. Bahkan omzetnya mencapai Ratusan Juta Rupiah. Berikut liputannya untuk anda.

Namanya Risa Maharani. Usianya masih belia, namun karya karyanya telah mendunia. Inovasinya di bidang Fashion kini bahkan telah menginjakkan kaki hingga ke paris, kiblat Fashion dunia.

Konsep bajunya sederhana, yakni mengarah ke baju santai atau casual. Namun risa cenderung berani bermain warna. Warna - warna terang menjadi identitas dan ciri khas karyanya.

Sembari terus berinovasi kini risa mampu memproduksi baju buatannya secara masal. Tak tanggung tanggung, dalam sebulan omzet penjualan pakaiannya baik melalui E-Commers maupun penjualan langsung kini mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Kesuksesan yang kini ada pada risa tak pernah terbayangkan sebelumnya, jika risa tak pernah mengenyam pendidikan vokasi. Alumni SMK NU Banat Kudus ini, mengakui bahwa Pendidikan Vokasi tak hanya mengajarkannya cara mengembangkan bakatnya. Pendidikan Vokasi juga memberinya relasi yang begitu luas untuk mengembangkan usahanya.

Pendidikan vokasi kini menjadi perhatian pemerintah. Bentuk keseriusan pemerintah dalam membina Pendidikan Vokasi ditunjukkan melalui ajang Vokasiland. Karena sesuai dalam Perpres nomor 68 tahun 2022, yang menyatakan bahwa lulusan Pendidikan Vokasi nantinya akan dibekali dengan kompetensi yang sesuai standar agar mampu bekerja atau berwirausaha. Selain itu diharapkan melalui ajang ini, hasil karya para siswa vokasi dapat diproduksi secara masal.

 

#fashion #risamaharani #karya #busana #desainer #vokasi #inovasi #surabaya #jawatimur 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x