Kompas TV jember berita daerah

Viral ! Pengemis Paruh Baya Sawer Biduan Dangdut di Probolinggo

Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:17 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Para gelandangan dan pengemis, biasanya mengemis di jalanan untuk mencari biaya makan. Namun di Probolinggo Jawa Timur, seorang pria rela menjadi pengemis hanya agar bisa nyawer ke biduan dangdut.

Dalam video amatir yang direkam oleh warga, tampak seorang pria paruh baya menyawer biduan dalam orkes dangdut. Diketahui pria tersebut adalah seorang pengemis yang mangkal di lampu merah Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Akibat viralnya video tersebut, Satpol PP Kabupaten Probolinggo, langsung mengamankan pria paruh baya itu yang diketahui bernama Mulyono, warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Usai diamankan, Mulyono langsung di bawa ke Mako Satpol PP setempat untuk dibina. Saat ditanya, Mulyono sudah hampir setahun ini jadi pengemis jalanan.

Hasil ngamen, tidak hanya digunakan untuk biaya makan, melainkan juga disawerkan ke biduan dangdut. Malam hari pasca ngamen, Mulyono menyempatkan diri ke pagelaran orkes dangdut untuk nyawer.

Baca Juga: Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Samsudin Berencana Jalankan Praktik Pengobatan

Ulah Mulyono, selain mengganggu ketertiban umum juga dinilai merusak moral. Oleh karenanya, Satpol PP pun bergerak untuk menertibkan pria berusia 65 Tahun itu.

Sebagai tindak lanjut, usai menjalani pembinaan oleh Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Mulyono rencananya akan diserahkan ke Dinas Sosial setempat.

 

#pengemis #viral #sawer #biduan #dangdut #tajir #kaya #probolinggo #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x