Kompas TV jember peristiwa

Meresahkan ! Teror Orang Tak Dikenal Bakar Rumah Warga Jember

Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:10 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Kasus teror pembakaran dan perusakan rumah warga, oleh orang tak dikenal terjadi di Jember, Jawa Timur. Kurang lebih 6 rumah, 10 sepeda motor dan 2 unit mobil rusak terbakar. Aksi ini membuat warga resah dan mengalami ketakutan.

Kasus teror pembakaran dan perusakan rumah warga ini terjadi di Dusun Baban Timur, Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur.

Kurang lebih 6 rumah berikut perabotan di dalamnya, 10 sepeda motor, dan 2 unit mobil yang tersebar di sejumlah lokasi hangus terbakar.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu malam, 30 Juli 2022 lalu, membuat ketakutan warga maupun pemilik rumah yang harus meninggalkan harta miliknya.

Dalam keterangan seorang saksi mata pada Kamis siang, puluhan orang yang diperkirakan lebih dari 50 orang tiba tiba datang bergerombol dan membuka paksa rumah warga.

Mereka dengan leluasa merusak, membakar rumah dan menjarah barang berharga karena lokasinya berada di kawasan perkebunan jauh dari aktivitas warga.

Para korban pemilik rumah dipaksa keluar tanpa penjelasan dan sejumlah pelaku melakukan ancaman dengan senjata tajam jenis celurit dan parang.

Baca Juga: Aksinya Terekam CCTV, Pencuri Alat Tukang Bangunan Diringkus

Hasil pemeriksaan sementara, kawanan pelaku sengaja membakar rumah, sepeda motor, mobil dengan menggunakan bahan bakar minyak sehingga mengalami kerusakan parah.

Petugas gabungan Polsek Silo dan Polres Jember, Jawa Timur, terus melakukan pengembangan kasus ini dan belum bisa memastikan motif aksi teror perusakan dan pembakaran serta asal muasal kawanan pelaku.

 

#teror #rumah #rusak #takut #kriminal #pembakaran #jember #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x