Kompas TV surabaya raya berita daerah

Tenaga Kesehatan Gresik Mulai Dapat Vaksinasi Booster Dosis Ke Dua

Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:19 WIB

Gresik, KompasTV Jawa Timur - Ratusan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Gresik mulai mendapatkan suntikan Booster ke dua vaksin moderna. Hal ini dilakukan guna mencegah merebaknya kembali Covid-19 yang mengalami peningkatan di beberapa daerah di Indonesia.

Sebanyak 112 dosis vaksin jenis moderna, disuntikan pada Tenaga Kesehatan, Nakes, di Rumah Sakit Semen Gresik, Kabupaten Gresik, Jumat siang.

Jumlah ini sebagai tahap pertama penyuntikan vaksin booster ke dua bagi Nakes, sebelum disusul oleh Nakes lain di berbagai Fasilitas Kesehatan yang tersebar di seluruh Kecamatan.

Seluruh Nakes yang mendapatkan vaksin booster ke dua, juga melalui pengecekan kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah dan suhu badan, layaknya proses awal vaksinasi.

Apabila belum memenuhi syarat, maka diminta untuk melakukan pengecekan berikutnya, hingga dinyatakan layak dan bisa mendapatkan vaksin booster ke dua nya.

Vaksin booster ke dua bagi Nakes ini dilakukan secara bertahap, karena efek samping dari vaksin booster ke dua sama dengan vaksin booster pertama, yakni sebagian besar mengalami kenaikan suhu badan hingga meriang selama dua sampai tiga hari.

 

#vaksinasi #booster #nakes #moderna #dosis #covid19 #corona #gresik #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x