Kompas TV jember kriminal

Kabur ke Sumatera, Polisi Tangkap 3 Pelaku Pemicu Aksi Teror di Mulyorejo Jember

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:32 WIB

Jember, KompasTV Jawa Timur - Kasus teror pembakaran 6 rumah dan belasan kendaraan bermotor di Jember, Jawa Timur, terus dikembangkan Polisi. Setelah menangkap 9 tersangka pembakar rumah, polisi menangkap 5 warga yang diduga kerap melakukan pemalakan dan perampasan hasil panen kopi, yang menjadi pemicu rangkaian aksi teror perusakan dan pembakaran.

inilah detik-detik saat penangkapan 3 pelaku dalam rentetan aksi teror pembakaran rumah, kendaraan dan harta benda warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur.

Tiga pelaku tersebut yakni Salam, Yono dan Azis ditangkap polisi di area perkebunan terpencil di Wilayah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu siang.

Ketiganya merupakan warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, yang melarikan diri hingga ke Pulau Sumatera setelah rumahnya dibakar puluhan warga pada Kamis malam, 30 Juli lalu.

Mereka memilih melarikan diri dan meninggalkan Desa karena takut berurusan dengan polisi, pasalnya aksi perusakan rumah oleh kelompok warga dari Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, diindikasikan bermotif balas dendam akibat ulah pelaku yang kerap melakukan aksi pemalakan dan perampasan kopi hasil panen.

Polisi juga menangkap dua warga lainnya, yakni Ali dan Zaenal di tempat persembunyian di wilayah Pulau Bali.

Kelima pelaku Minggu siang, dilakukan pemeriksaan secara terpisah dengan pengawalan ketat Polisi.

Baca Juga: Polisi Ringkus 15 Pelaku Pembakaran Rumah di Desa Mulyorejo Jember

Selain perampasan dan pungutan liar, Polisi mendalami kasus penganiayaan dan pencurian kopi yang diduga dilakukan kelima pelaku sehingga memicu pembakaran dan perusakan.

Sebelumnya, aksi teror pembakaran dan perusakan rumah serta harta benda dilakukan puluhan warga Desa Nanyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, yang terjadi pada 3 Juli, 30 Juli, 3 Agustus dan 5 Agustus lalu, dengan kerusakan 6 rumah, 12 sepeda motor, 3 unit mobil milik warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur.

 

#aksi #teror #mulyorejo #petani #kopi #dendam #konflik #jember #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x