Kompas TV madiun berita daerah

Seru ! Lomba Berburu Lele Hingga Merias Suami di Madiun

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:54 WIB

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Berbagai cara unik dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 . Seperti di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Sebuah Desa gelar perlombaan menangkap ikan lele di areal persawahan. Tak sampai disitu, keseruan warga pun bertambah saat panitia memulai perlombaan istri merias suami.

Minggu siang, ratusan warga Dusun Karang Pahing, Desa Dermorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, berkumpul di salah satu area persawahan Desa setempat. Mereka berkumpul untuk ikut perlombaan menangkap ikan lele, dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

Keseruan warga terlihat saat panitia memulai perlombaan. Mulai anak anak, ibu-ibu, bapak-bapak, hingga lansia, turut serta dalam perlombaan ini. Sebelumnya, panitia telah melepas satu kuintal ikan lele ke areal persawahan berlumpur.

Pemenang adalah yang mendapatkan ikan lele berpita merah, hijau, dan kuning. Sementara sejumlah hadiah juga telah dipersiapkan, termasuk satu unit sepeda kayuh, uang tunai dan berbagai macam hadiah lain. Tidak mudah, namun warga mengaku senang ikut memeriahkan perlombaan pada HUT Kemerdekaan RI Ke-77, sekaligus bisa membawa ikan lele hasil tangkapan.

Sejumlah perlombaan lain juga tampak mengundang gelak tawa para penonton. Apalagi, saat  perlombaan Istri merias Suami juga dimulai oleh panitia lomba. Dengan mata tertutup, ibu-ibu peserta lomba rias langsung tancap gas merias wajah suami mereka masing masing.

Baca Juga: Aksi Nekat Petani Bersepeda Bawa Pupuk Non Subsidi Protes Ke DPRD Jember

Sejumlah peserta mengaku, dalam mengikuti perlombaan mereka tidak terlalu mengharapkan hadiah yang telah disiapkan. Akan tetapi memupuk kerukunan dalam kebersamaan, lebih mereka utamakan dalam memaknai arti sebuah Kemerdekaan.

 

#lomba #17agustusan #kemerdekaan #HUTRI #lele #sawah #seru #madiun #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x