Kompas TV madiun peristiwa

Puting Beliung Terjang Madiun, Puluhan Rumah Rusak 2 Warung Rata Dengan Tanah

Jumat, 9 September 2022 | 11:50 WIB

Madiun, KompasTv Jawa Timur -  puluhan rumah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, rusak diterjang angin puting beliung pada kamis sore. Dua orang dilaporkan mengalami luka akibat tertimpa material. Sementara dua warung ambruk rata dengan tanah.

Video amatir ini menunjukkan situasi saat angin puting beliung menerjang. Angin puting beliung disertai dengan turunnya hujan, menerjang Desa Kali Gunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kamis sekitar pukul 4 sore. Kerusakan rata rata ada pada bagian atap, akibat kencangnya terjangan angin.

Sejumlah warga mengatakan, angin puting beliung berputar putar dari arah selatan ke utara, dan menerjang apa saja yang dilaluinya. Dua orang mengalami luka luka dan harus dibawa ke puskesmas untuk mendapat penanganan medis akibat tertimpa material bangunan.

Dari data yang ada, 46 rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung. Rinciannya 41 rumah mengalami kerusakan ringan, dan 5 rumah rusak parah. Bahkan dua warung dilaporkan rata dengan tanah akibat terjangan angin dan tertimpa pohon.

Baca Juga: Kesaksian Wali Santri dan Alumni Gontor, Terkait Tewasnya Santri

Hingga saat ini, proses pembersihan dilakukan oleh anggota TNI Polri bersama relawan dan warga masih berlangsung. Untuk sementara, aliran listrik di lokasi juga mengalami padam, dan kini dalam tahap pembenahan oleh petugas PLN.

 

#putingbeliung #tornado #anginkencang #madiun #rumah #bmkg #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x