Kompas TV jember berita daerah

Demo Ratusan Kades Kabupaten Lumajang Tolak Ketua DPRD Mundur

Jumat, 16 September 2022 | 13:08 WIB

Lumajang, Kompastv Jawa Timur - Ratusan Kepala Desa dan perangkat se-Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mendatangi kantor DPRD setempat, pada kamis siang. Mereka menyatakan menolak pengunduran diri Ketua DPRD Anang Ahmad Syaifuddin.

Ratusan Kepala Desa yang tergabung dalam asosiasi Kepala Desa dan persatuan perangkat desa indonesia se-Kabupaten Lumajang, melakukan aksi damai di kantor DPRD setempat. Sambil membentangkan tulisan penolakan, mereka juga melakukan orasi dukungan mereka kepada Anang Ahmad Syaifuddin, untuk kembali duduk sebagai Ketua DPRD hingga berakhir masa jabatan 2024 nanti.

Selama ini, Ketua DPRD dinilai oleh para kepala cukup membantu sekali terhadap para Kepala Desa dan perangkat dalam penganggaran dana di tingkat desa. Selain itu, para Kepala Desa menganggap eksekutif dan legislatif cukup harmonis sehingga mampu menjadikan Kabupaten Lumajang yang hebat dan bermartabat.

Baca Juga: Viral di Medsos, Tidak Hafal Pancasila Ketua DPRD Lumajang Mengundurkan Diri

Sementara itu, pihak DPRD Lumajang yang diwakili oleh Wakil Ketua, Ahmad, menyatakan ikut mendukung para Kepala Desa dan perangkatnya untuk menolak mundurnya Anang Ahmad Syaifuddin. Bahkan, delapan fraksi di DPRD Lumajang sudah nyata-nyata menolak secara tegas.

Usai melakukan orasi, para Kepala Desa dan perangkat kemudian membubarkan dengan tertib.

 

#pancasila #hafal #Ketuadprd #lumajang #mundur #kades #demo #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x