Kompas TV surabaya raya berita daerah

Kisah Relawan Lalu Lintas Gresik Tak Pernah Lelah Tebar Manfaat Bantu Sesama

Jumat, 23 September 2022 | 14:11 WIB

Gresik, Kompas TV  Jawa Timur - Sopir Ambulans, yang satu ini, berbeda dengan lainnya. Selain sigap membantu korban kecelakaan di jalan raya, juga rajin mengajak pengguna jalan tertib berlau lintas di jalan raya. Kakek 4 orang cucu ini, tidak pernah lelah menebar manfaat, membantu sesama, meski kerap pulang dengan tangan hampa, karena keluarga korban kecelakaan tidak punya uang untuk membayar Ambulans.

Mengajak pengguna jalan tertib berlalu lintas, menggunakan pengeras suara, menjadi rutinitas keseharian Sulistiyono, 56, sopir Ambulans, yang keseharianya siaga di perempatan desa Legundi, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Aktivitas mengedukasi pengguna jalan ini, biasa dilakukan pada pagi dan sore hari, saat kondisi lalu lintas sedang padat. Sulistiyono, juga bertugas menjadi operator pengatur trafick light, untuk mengurai kemacetan. 

Sopir Ambulans, yang sudah menjalani profesinya lebih dari 10 tahun, juga mengisi waktu senggangnya, untuk membersihkan jalan, dan menyirami tanaman di sepanjang ruas jalan. 

Sulistiyono, yang akrab disapa Pak Endek, mengatakan, pekerjaan ini dijalaninya secara ihklas, semata-mata untuk membantu sesama, dan mengharap ridha Allah SWT. Karena hanya ini, yang bisa dilakukan, untuk meringankan beban orang lain.

Soal penghasilan, kakek empat orang cucu ini, tidak terlalu merisaukan. Bahkan, tidak jarang, keluarga korban kecelakaan yang diantarkan, tidak punya uang untuk membayar ongkos antar Ambulans

Meski demikian, langkahnya tidak pernah surut. Sulistiyono tetap semangat, dan bertekad menghabiskan sisa umurnya, untuk menebar manfaat membantu sesama.

 

#relawan #Ambulans #polisi #lalulintas #polisicepek #kisah #kakek #gresik #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x