Kompas TV malang raya berita daerah

Viral Video Kucing Tewas Diracun , Komunitas Pecinta Kucing Turun Tangan

Senin, 26 September 2022 | 13:01 WIB

Malang, Kompas Tv  Jawa timur - Viral di kota malang, sebuah video yang memperlihatkan beberapa kucing tewas yang diduga diracun di sebuah perumahan. Video tersebut viral, setelah akun pecinta kucing mengungganya ke media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial facebook, nampak kucing-kucing sekarat diduga karena diracun. Video inipun memancing reaksi warganet yang menyayangkan tindakan orang tidak bertanggung jawab yang tega meracun kucing kucing tersebut. Dalam narasi yang beredar, kejadian tersebut terjadi di Perumahan Patraland , Tasikmadu, Kota Malang.

Wiratmono, ketua RT Patraland menjelaskan, pihaknya merasa dirugikan dengan berita yang beredar di media sosial tersebut. Dalam keterangannya, pihaknya tidak pernah memberikan instruksi kepada warga untuk meracuni kucing yang berkeliaran di lingkungan perumahan.

Pihaknya hanya memberikan instruksi kepada warga yang memiliki atau sering memberi makan kucing, untuk menjaga kucing kucing mereka agar tidak membuang kotoran sembarangan.  

Selain itu, pihak perumahan, RT dan pecinta kucing telah melakukan pertemuan, dan didapati bahwa jumlah kucing yang mati tidak sampai puluhan seperti narasi yang beredar sebelumnya.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Tol Malang – Pandaan, Sopir Bus Tewas Terjepit

Dan dirinya juga menjelaskan hingga saat ini masih banyak kucing yang berkeliaran di lingkungan perumahan. Selain itu, pengurus RT juga masih mengumpulkan keterangan dari warga untuk mencari pelaku yang diduga meracun kucing.

Saat ini pengurus RT juga sudah bekerjasama dengan komunitas pecinta kucing untuk mengendalikan populasi kucing liar di wilayah perumahan.

 

#viral #kucing #racun #mati #malang #komunitas #pecinta #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x