Kompas TV madiun berita daerah

Operasi Zebra Semeru 2022 Optimalkan E-TLE Tekan Angka Laka Lantas

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:29 WIB

Madiun, Kompas TV Jawa timur - Operasi Zebra Semeru digelar mulai tanggal 3 hingga 17 Oktober 2022 mendatang. Di kabupaten Madiun, Jawa Timur, sebanyak 250 personel gabungan TNI Polri, dan pihak terkait, diterjunkan dalam operasi zebra semeru kali ini.

Adapun fokus sasaran penindakan yaitu pelanggaran yang kasat mata seperti tak menggunakan helm saat berkendara, mengemudi di bawah umur, melawan arus lalulintas, dan sebagainya yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Langkah ini sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Pengoptimalan penerapan e-tle juga akan dilakukan pada Operasi Zebra Semeru. Sejumlah titik rawan di kabupaten Madiun akan menjadi prioritas diantaranya wilayah Madiun selatan seperti daerah Pagotan, serta jalan raya Madiun Surabaya seperti wilayah Nglames hingga Saradan.

Tercatat, kecelakaan lalu lintas di kabupaten Madiun alami peningkatan sepanjang Januari hingga September 2022, ada sebanyak 535 insiden kecelakaan. Yang mengakibatkan adanya 703 korban luka ringan, satu korban luka berat, dan 103 korban meninggal dunia.

Ketertiban masyarakat dalam berlalulintas, sangat diperlukan dalam upaya menekan angka kecelakaan ini.

 

#operasizebrasemeru #polisi #lalulintas #pengendara #aturan #polres #madiun #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x