Kompas TV jember berita daerah

Tanggul Darurat Jebol , Puluhan Siswa Digendong Lintasi Aliran Lahar Semeru

Senin, 10 Oktober 2022 | 13:20 WIB

Lumajang, Kompas TV Jawa timur - Lantaran tanggul darurat jebol diterjang banjir lahar hujan gunung Semeru, puluhan siswa di Lumajang, Jawa Timur, senin pagi kembali digendong orang tuanya untuk melintasi sungai aliran lahar gunung Semeru yang masih deras. Hal ini dilakukan karena tidak ada akses lagi menuju sekolah mereka.

Satu persatu anak-anak SDN 3 Jugosari ini, digendong orang tuanya untuk melintasi aliran lahar gunung Semeru. Hal itu dilakukan agar para siswa ini bisa kembali ke sekolah untuk melaksanakan ujian tengah semester.

Orang tua maupun warga setempat mengaku tidak ada pilihan lain, lantaran tidak ada akses lagi menuju sekolah maupun melakukan aktivitas sehari-hari. Sebab, cek dam Sumber Langsep, di desa Jugosari , Kecamatan Candipuro  ini, kembali jebol setelah tanggul darurat yang dibangun diterjang banjir lahar Semeru, pada hari sabtu lalu.

Sebenarnya, Pemerintah saat ini sudah melakukan proses perbaikan pembangunan jembatan di tempat ini. Namun, karena derasnya arus banjir lahar gunung Semeru, akhirnya bangunan tersebut hanyut terbawa aliran lahar Semeru.

Saat ini, proses perbaikan jembatan akan dilanjutkan kembali dengan membuat tanggul darurat lagi, agar proses perbaikan jembatan bisa dikebut.

 

#tanggul #jembatan #dam #jebol #nekat #lahar #gunung #semeru #lumajang #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x