Kompas TV malang raya peristiwa

Banjir Terjang Malang Selatan, Satu Dusun Terisolasi

Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:41 WIB

Malang, Kompas TV Jawa timur - Beberapa Dusun di sebuah desa di Kabupaten Malang,  Jawa timur,  diterjang banjir usai hujan lebat yang terjadi pada minggu malam (16/10). Meski tidak ada korban jiwa,  namun satu Dusun terisolasi karena ketinggian banjir masih mencapai satu meter.

Empat Dusun di desa Sitiarjo Kabupaten Malang,  Jawa timur, yang diterjang banjir ini adalah Dusun Krajan Kulon,  Dusun Krajan Tengah,  Dusun Krajan Wetan dan Dusun Rowo Terate.

Tiga Dusun yakni Dusun Krajan Kulon, Dusun Krajan tengah dan Dusun Krajan wetan sudah mulai surut. Warga dengan dibantu Polisi melakukan bersih-bersih material banjir serta rumah mereka. Selain itu, jalur utama desa yang sempat terputus kini berangsur lancar karena kondisi banjir mulai surut.

Namun untuk satu Dusun lainnya, yakni Dusun Rowo Terate, saat ini masih terisolasi karena ketinggian banjir masih mencapai satu meter.

Banjir ini terjadi setelah hujan lebat terjadi pada minggu malam. Saat hujan lebat, kondisi sungai tak mampu menampung debit air hingga air meluber  ke area permukiman warga.

Banjir ini merupakan banjir yang terjadi sejak lima tahun terakhir di tahun 2017.

Tidak ada korban jiwa dalam banjir ini. Hingga kini petugas dari BPBD kabupaten Malang masih melakukan pendataan terkait jumlah pasti rumah warga yang terdampak banjir.

 

#banjirbandang #malang #blitar #tulungagung #bendungan #sungai #tanggul #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x