Kompas TV surabaya raya peristiwa

Puting Beliung Terjang Sidoarjo, Puluhan Pohon Tumbang 1 Rumah Ambruk

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:18 WIB

Sidoarjo, Kompas TV Jawa timur - Angin puting beliung, disertai dengan hujan lebat, kembali terjadi di sejumlah kawasan di kabupaten Sidoarjo. Akibatnya, puluhan pohon tumbang, serta rumah warga mengalami kerusakan parah. Tak hanya itu, sejumlah warga juga mengalami luka ringan, akibat tertimpa atap rumah yang roboh.

Angin puting beliung, yang disertai dengan hujan lebat ini, mulai menerjang sejumlah kawasan kabupaten Sidoarjo, sejak minggu siang. Dari data sementara pihak BPBD, tercatat sejumlah kecamatan, yakni kecamatan Buduran, kecamatan kota Sidoarjo, dan juga kecamatan Waru, menjadi titik terparah, akibat terjangan angin puting beliung.

Salah satu, kawasan yang diterjang angin puting beliung, yakni berada di desa Ental Sewu, kecamatan Buduran, kabupaten Sidoarjo. Di kawasan ini, tercatat terdapat puluhan rumah rusak, yang mayoritas diantaranya, mengalami kerusakan pada atap rumah warga. Bahkan, 1 diantara puluhan rumah warga, harus ambruk, hingga menimpa 2 orang penghuninya.

Baca Juga: Waspada Bencana Hidrometeorologi, Wilayah Jatim Masuki Musim Hujan

Menurut korban, kejadian angin puting beliung, yang disertai dengan hujan yang cukup deras tersebut, berlangsung cukup cepat. Karena takut, untuk keluar rumah saat terjadi puting beliung, akhirnya Sriwinarsih, bersama sang kakak, lebih memilih untuk berdiam diri di dalam rumah. Namun nahas, atap rumah yang rapuh, tiba-tiba roboh, dan menimpa kepala, kedua kakak beradik ini.

 

#putingbeliung #sidoarjo #anginkencang #hujanderas #bencanaalam #bpbd #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x