Kompas TV surabaya raya berita daerah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Surabaya di Dua Lokasi

Kamis, 3 November 2022 | 12:13 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa timur - Densus 88 menangkap  seorang laki laki  terduga teroris, di dua lokasi di Surabaya, diantaranya Tanjung Sari, Tandes Surabaya,  serta kawasan Kendung, Benowo Surabaya. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian maupun pihak terkait atas penangkapan tersebut.

Sebuah gudang di Margomulyo Permai blok A nomor 44 Surabaya,  didatangi sejumlah orang berpakian preman besenjata laras panjang diduga dari Unit Densus 88 anti teror.

Sejumlah petugas berpakian preman diketahui menangkap seorang laki laki, mantan pekerja ekspedisi di gudang blok A 4 tersebut, yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme. 

Dari keterangan Wahyudi salah satu pekerja ekspedisi, mengatakan jika petugas berpakian preman tersebut menangkap mantan pekerja yang telah bekerja selama dua minggu tersebut.

Dari lokasi tersebut aparat memgambil sebuah hand phone milik pelaku.

Sementara itu Agus Setiono selaku ketua Rt 1 Rw 9 Tandes Surabaya, mengakui jika dirinya sempat dibawa oleh sejumlah aparat berpakian preman bersenjata laras panjang, untuk menyaksikan pengeledahan di lokasi tersebut.

Warga di sekitar lokasi kejadian mengenal sosok laki laki yang dikeler petugas tersebut adalah ayah dari anak kecil bernama Tolhah yang sempat kos di sebuah rumah di Tanjung Sari Jaya Utara 9 nomor  6  

Terduga teroris yang dikenal dengan ayah Tolhah tersebut tinggal bersama isteri dan seorang anak laki laki bernama Tolhah mengaku berasal dari Pasuruan Jawa timur.

Keluarga tersebut akhirnya dikeluarkan paksa dari rumah kost oleh warga karena tak juga mau menyerahkan identitasnya atau KTP. 

 

#teroris #surabaya #densus88 #gerebek #jaringan #islamiyah #jis #bom #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvSurabaya

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x