Kompas TV madiun peristiwa

Hujan Bercampur Angin Kencang Terjang Madiun, Belasan Rumah Rusak

Senin, 7 November 2022 | 13:43 WIB

Madiun, Kompas TV Jawa timur - Belasan rumah warga di kabupaten Madiun, Jawa timur, mengalami kerusakan akibat diterpa hujan bercampur angin kencang. Bahkan satu rumah yang hampir selesai dibangun pun roboh.

Hujan disertai angin kencang menerjang wilayah Desa Dawuhan dan Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa timur, minggu sore, 

Akibatnya, belasan rumah mengalami kerusakan ringan pada bagian atap hingga rusak berat. Dan bahkan satu rumah yang hampir selesai dibangun roboh rata dengan tanah.

Menurut warga, angin disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 3 sore. Hujan dan angin kencang datang dari arah timur ke barat menerjang apapun yang dilaluinya. Warga pun mengaku panik saat peristiwa terjadi.

Usai terjangan angin, warga dibantu BPBD tni dan Kepolisian Sektor Pilangkenceng langsung bergotong royong membersihkan pohon yang roboh dan rumah yang rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dari data sementara, sebelas rumah mengalami kerusakan. 8 rumah di Desa Dawuhan, 3 rumah di Desa Duren. Diperkirakan jumlah rumah yang rusak akan bertambah, karena pendataan masih berlangsung karena hingga malam wilayah setempat masih diguyur hujan deras.

 

#putingbeliung #madiun #rumah #roboh #anginkencang #bmkg #bpbd #bencanaalam #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x