Kompas TV jember peristiwa

Longsor Terjang Jember, 4 Rumah Rusak 1 Orang Tewas Tertimbun

Selasa, 8 November 2022 | 13:35 WIB

Jember, Kompas TV Jawa timur - Empat rumah rusak akibat tertimbun tanah longsor di kawasan Afdeling Tanah Manis, Kecamatan Silo, Jember, Jawa timur, senin sore. Selain merusak rumah dan memutus akses jalan, dalam peristiwa ini seorang warga tewas tertimbun runtuhan rumah dan timbunan material lumpur.

Inilah video amatir bencana tanah longsor menimbun empat rumah di kawasan Afdeling Tanah Manis, desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa timur, senin sore.

Peristiwa ini juga mengakibatkan seorang warga berusia 65 tahun atas nama Tijeh, yang tinggal seorang diri tewas karena tak sempat menyelamatkan diri.

Upaya penyelamatan dan pencarian korban berlangsung kurang lebih satu jam dan berhasil ditemukan di bawah tumpukan material bangunan rumah bercampur tanah lumpur.

Sebelumnya, terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi sejak senin siang yang menyebabkan air sungai meluap dan terjadi pergerakan tanah di kawasan perbukitan area pemukiman warga.

Selain rumah warga, bencana tanah longsor juga sempat memutus akses jalan desa sehingga petugas gabungan TNI, POLRI dan relawan kesulitan menembus ke lokasi.

Baca Juga: Ditinggal Lihat Parade Juang, Satu Rumah Warga Surabaya Ludes Terbakar

Korban tewas langsung dimakamkan pihak keluarga dan petugas gabungan terus melakukan upaya pembersihan di kawasan pemukiman warga.

Hingga senin malam, proses pembersihan akses jalan desa yang tertimbun longsor dibantu dengan satu unit alat berat.,

 

#longsor #jember #warga #tewas #tertimbun #hujanderas #bencanaalam #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x