Kompas TV surabaya raya berita daerah

PT KAI Gelar Khataman Al Quran dan Doa Bersama di Dalam Kereta Api

Senin, 14 November 2022 | 13:51 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa timur - PT KAI menggelar road show ke sejumlah kota dengan melakukan khataman Al Quran di dalam kereta. Uniknya khataman ini dilakukan selama perjalanan dari Bandung ke Surabaya menggunakan kereta api inspeksi. Khataman ini dilakukan untuk doa keselamatan perjalanan kereta api jelang masa liburan Natal dan Tahun Baru.,

Dengan menggunakan kereta api inspeksi  atau KAIS, 15 santri dari Ponpes di kawasan Bandung terus melafalkan ayat suci Al Quran. Selama perjalanan dari Bandung ke Surabaya, para santri ini mengkhatamkan Al Quran. 

Lebih dari 10 jam perjalanan Bandung ke Surabaya, santri ini sudah 10 kali khatam Al Quran. Khataman Al Quran ini digelar PT KAI untuk doa keselamatan perjalanan kereta api. Dengan khataman Al Quran ini diharapkan masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru berlangsung aman dan lancar.

Setelah dari Surabaya , khataman Al Quran akan terus dilanjutkan dalam perjalanan ke Semarang hingga Jakarta. Ditargetkan para santri bisa menyelesaikan lebih dari 15 khataman Al Quran. 

Selain gelar doa dan khataman Al Quran, PT KAI juga memberikan bantuan sembako pada porter di stasiun Gubeng Surabaya. PT KAI juga memberikan bantuan CSR pada sekolah dan tempat pendidikan Al Quran.

 

#khataman #alquran #keretaapi #ptkai #nataru #libur #ponpes #doabersama #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x