Kompas TV surabaya raya berita daerah

PB Porwanas Siap Sambut Kedatangan Kontingen di Jatim

Selasa, 15 November 2022 | 12:29 WIB
pb-porwanas-siap-sambut-kedatangan-kontingen-di-jatim
Rakor PB Porwanas di Hotel Kampi Surabaya (Sumber: Dok. Istemewa )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Hasil rapat koordinasi Panitia Besar Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII menyebutkan, Jawa Timur siap sambut kedatangan kontingen.

PB Porwanas kian memantapkan persiapan menjelang kompetisi olahraga di kalangan wartawan yang akan digelar di Malang 21-27 November 2022 mendatang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, Lutfil Hakim, yang juga Ketua PB Porwanas, menjelaskan, rapat koordinasi lintas sektoral sudah menyatakan perhelatan Porwanas XIII, telah dinyatakan siap. 

"Dari rakor tadi menghasilkan beberapa point penting persiapan akhir perhelatan Porwanas XIII, telah fixed. Baik terkait acara seremonial, pertandingan, dan penyelenggaraannya, " ujar Lutfil Hakim, Selasa (15/11).

Dijelaskan Lutfil, dalam rakor yang berlangsung Senin (14/11) ini  porwanas melibatkan unsur Polri mulai dari jajaran Polsek hingga Polda Jatim, Dinas Perhubungan, Dinas Informasi dan Komunikasi, KONI, Dinas Pemuda dan Olahraga, Satpol PP, Tim BPBD Provinsi, Humas, Protokol, hingga Sekretariat Provinsi Jawa Timur. 

Menurut Lutfil, perhelatan nasional Porwanas diakui melibatkan seluruh stakeholder terutama di Provinsi Jawa Timur, yang mendukung penuh penyelenggaraan. Pelaksanaannya sendiri diharapkan memiliki tiga sukses atau Tri Sukses; sukses penyelenggaraan, sukses peserta dan pertandingan hingga sukses pelaksanaan. 

Mengingat pelaksanaan Porwanas itu di Jawa Timur maka diupayakan untuk mereguk kesuksesan tersebut, sehingga membawa impact atau multiplier effect citra Provinsi Jawa Timur, sebagai masyarakat miniatur Indonesia, aman, nyaman dan fairplay. 

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x