Kompas TV jember berita daerah

Warga Gelar Doa Bersama KTT G20 Bali Berlangsung Sukses dan Lancar

Selasa, 15 November 2022 | 13:59 WIB

Probolinggo, Kompas TV Jawa timur - Menjadi tuan rumah Konferensi Internasional G20, rupanya memberi kebanggaan tersendiri bagi sejumlah warga di tanah air. Di Probolinggo Jawa timur, warga menggelar doa bersama untuk mendoakan agar forum G20 yang berlangsung di Bali sukses dan lancar.

Doa bersama ini digelar puluhan warga di Masjid Al Hasanah, Desa Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo Jawa timur, senin malam.

Dengan khusyuk, warga laki-laki dan perempuan, memanjatkan doa-doa agar forum G20 yang di gelar di Nusa Dua Bali, 15 hingga 16 November 2022, berjalan lancar.

Menurut warga, ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah G20, menjadi bukti bahwa dunia Internasional mengakui bahwa Indonesia merupakan negara yang besar dan berwibawa.

Oleh karenanya, dukungan untuk kesuksesan G20 harus diberikan sehingga Indonesia benar-benar mampu menjadi tuan rumah yang baik sekaligus jadi percontohan bagi negara-negara di dunia.

Penyelenggaraan G20 kali ini dinilai spesial karena sepekan sebelumnya diawali dengan digelarnya forum R20, yakni konferensi organisasi keagamaan dunia, di lokasi yang sama.

Diharapkan, G20 dapat menelurkan kebijakan yang mengangkat kesejahteraan masyarakat Indonesia. Selain itu, forum itu diharapkan jadi momentum terciptanya perdamaian dunia pasca perang antara Rusia dan Ukraina.

 

#doabersama #ktt #g20 #probolinggo #bali #indonesia #asean #internasional #ekonomi #dunia

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x