Kompas TV malang raya kriminal

Belasan Wanita Pasuruan Disekap Dalam Warkop, Hendak Dijadikan PSK

Senin, 21 November 2022 | 08:55 WIB

Pasuruan, Kompas TV Jawa timur - Dugaan praktik perdagangan manusia terjadi di Pasuruan Jawa Timur. Aparat Kepolisian pun bergerak dan melakukan penggerebekan. Hasilnya, petugas menciduk 5 orang pelaku dan mengamankan 19  orang perempuan yang diantaranya masih di bawah umur.

Dugaan praktik perdagangan manusia itu terjadi di salah satu Ruko Gempol 9 yang berada di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Sebelum digerebek, ruko dua lantai itu digunakan untuk warung kopi, yang ternyata hanya kedok belaka. Di dalamnya, terdapat perempuanperempuan muda, yang aktifitasnya diawasi ketat.

Saat digerebek Polda Jatim, pada 14 November 2022 lalu, petugas mendapati 8 perempuan yang disekap. Tiga diantaranya anak di bawah umur serta seorang penjaga ruko.

Delapan orang itu ditampung di dalam ruko lantaran mereka menolak untuk dijadikan sebagai Pekerja Seks Komersial, PSK, di kawasan Wisata Tretes, Kecamatan Prigen Pasuruan.

Tidak hanya di ruko Gempol, petugas juga menggerebek dua rumah di kawasan Wisata Tretes. Hasilnya, didapati  11 orang perempuan, satu diantaranya berusia di bawah umur, yang dipaksa menjadi PSK.

Baca Juga: Wanita Nekat Selundupkan Narkoba ke Lapas Madiun Untuk Kekasih

Dalam penggerebekan ini, Polisi menciduk 5 orang terduga pelaku, di mana dua diantaranya merupakan pasangan suami istri. Seluruh terduga pelaku dan korban, kini berada di Mapolda Jawa Timur.

Kini, dugaan praktik perdagangan manusia ini masih dalam pengembangan penyelidikan oleh diskrimum Polda Jawa Timur.

 

#psk #warkop #pasuruan #gerebek #polisi #polda #jawatimur #prostitusi #tretes

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Jawa Timur Kekurangan 27 Ribu Dokter

Sabtu, 26 November 2022 | 15:42 WIB
Close Ads x