Kompas TV kediri peristiwa

Detik- Detik Masjid dan Rumah Roboh Akibat Tanah Bergerak di Blitar

Selasa, 22 November 2022 | 14:42 WIB

Blitar, Kompas TV Jawa timur - Sebuah masjid dan rumah pengurus masjid di Kabupaten Blitar roboh akibat bencana tanah bergerak. Akibat kejadian itu, masjid tersebut kini tidak bisa lagi digunakan untuk tempat ibadah.

Video amatir warga ini merekam detik detik robohnya rumah takmir masjid Abdul Hadi Muhammadiyah, di Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar. Bagian dinding dan atap bangunan ambruk akibat adanya pergerakan tanah.

Selain rumah, masjid Abdul Hadi Muhammadiyah juga rusak setelah tertimbun material longsor. Peristiwa itu terjadi setelah tebing yang berada di samping masjid mengalami pergerakan tanah hingga mengakibatkan longsor.

Baca Juga: Kenduri Kendi, Ritual Tolak Balak Warga Madiun Saat Musim Penghujan

Akibatnya, kini dinding bangunan masjid rusak, dan tidak bisa digunakan untuk ibadah. Sementara itu Polisi dan BPBD juga telah memasang garis Polisi agar warga tidak mendekati lokasi bencana.

Sejumlah daerah di Kabupaten Blitar sendiri memang termasuk dalam daerah rawan terjadi tanah bergerak. Selain di Kecamatan Binangun, puluhan rumah warga di Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar rusak akibat bencana tanah bergerak.

 

#tanahgerak #blitar #rusak #rumah #warga #bencanaalam #bpbd #jawatimur #likuifaksi

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Jawa Timur Kekurangan 27 Ribu Dokter

Sabtu, 26 November 2022 | 15:42 WIB
Close Ads x