Kompas TV surabaya raya berita daerah

Penyesuaian Gaji Pegawai Outsourcing Pemkot Surabaya 2023

Rabu, 23 November 2022 | 13:45 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa timur - Pemerintah Kota Surabaya akan melakukan penyesuaian gaji pegawai alih daya atau outsourcing pada tahun 2023 mendatang. Nantinya gaji tenaga outsourcing akan disesuaikan sesuai kualifikasi, pendidikan hingga beban kerja. Namun Pemkot Surabaya pada 2023 mendatang juga akan memberikan gaji ke 13.

Penyesuaian gaji pegawai outsorcing Pemkot Surabaya ramai menjadi perbincangan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, BKPSDM Kota Surabaya Rachmad Basari, memastikan jika hal itu akan disesuaikan dengan perpres pengadaan barang dan jasa di setiap jabatan dengan memperhatikan pendidikan dan juga beban kerja.

Sehingga nantinya angka besaran gaji dari pegawai outsorcing akan disesuaikan, dengan kontrak perjanjian kerja. 

Pasalnya nantinya di tahun 2023, pegawai outsourcing sudah tidak lagi merujuk sebagai pihak ketiga, namun dilakukan kontrak perorangan. Nantinya setiap pegawai outsourcing yang bekerja sesuai kualifikasi, akan memiliki beban kerja yang berbeda, lantaran merujuk pada biaya masukan dari kemeterian keuangan, sehingga non ASN nantinya akan ada kelas jabatan sesuai pendidikan, dan uraian pekerjaanya.  

Selain itu gaji pegawai outsourcing bisa diatas umr dan juga di bawah UMR, tergantung tangung jawab kerja dan juga kaualifikasi pendidikan. Namun Pemkot Surabaya juga akan memberikan gaji ke 13 , yang sebelumnya tidak ada gaji ke 13. 

Saat ini tenaga honorer, di lingkungan Pemkot Surabaya mencapai 25 ribu orang, dengan gaji UMK Surabaya sebesar empat juta 375 ribu rupiah.

 

#umk #umr #surabaya #2023 #pemkot #gaji #outsourcing #bkpsdm #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Jawa Timur Kekurangan 27 Ribu Dokter

Sabtu, 26 November 2022 | 15:42 WIB
Close Ads x