Kompas TV surabaya raya berita daerah

Antisipasi Lonjakan Penumpang PT KAI Tambah 8 Kereta Api di Libur Nataru

Kamis, 24 November 2022 | 12:19 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa timur - Mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KAI daop 8 Surabaya mengoperasikan delapan kereta tambahan selama masa libur Natal dan Tahun baru. Delapan kereta tambahan ini dengan tujuan Jakarta, Bandung , dan Yogyakarta. Kedelapan kereta api tambahan ini akan mulai dioperasikan tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Persiapan masa angkutan libur Natal dan Tahun baru atau Nataru terus dilakukan PT KAI daop 8 Surabaya. Diantaranya menambah perjalanan kereta api jarak jauh.

Ada delapan kereta api tambahan yang akan dioperasikan mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Delapan kereta tambahan ini diantaranya kereta api Sancaka tambahan relasi gubeng Yogyakarta, Arjuno ekspres relasi Surabaya Malang, sembrani tambahan relasi Pasar Turi Gambir, dan kereta api Majapahit relasi Malang Pasar Senen.

Menurut manager humas PT KAI daop 8 Surabaya, Luqman Arif, kereta tambahan ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun baru. Tiket kereta tambahan ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 22 November 2022 kemarin. 

Dengan adanya delapan kereta tambahan ini, total ada 46 perjalanan kereta api yang dioperasikan selama libur nataru. Total tempat duduk yang disediakan berjumlah 600 ribu 928, yang terdiri dari 518 ribu 484 tempat duduk kereta reguler, dan 90 ribu 444 untuk kereta tambahan.

 

#keretaapi #libur #nataru #ptkai #tiket #kaiacces #penumpang #stasiun #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Jawa Timur Kekurangan 27 Ribu Dokter

Sabtu, 26 November 2022 | 15:42 WIB
Close Ads x