Kompas TV jember berita daerah

Edukasi Anak Usia Dini Mengenal Tugas Pemadam Kebakaran

Senin, 5 Desember 2022 | 13:00 WIB

Jember, Kompas TV Jawa Timur - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Jember, memberikan edukasi dan pengenalan dalam menangani kebakaran kepada anak anak. Mereka juga diajari praktik memadamkan api dengan karung basah, alat pemadam kebakaran, penyemprotan air dan juga keliling kota dengan armada Damkar.

Edukasi dan pengenalan sarana prasarana, dan penanganan pemadaman kebakaran di gelar di kantor Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Jember. Puluhan siswa siswi taman kanak kanak Alethea, Jember mendapatkan materi dasar pengerahuan peralatan seperti baju tahan air, helm pengaman petugas, tabung oksigen serta beragam peralatan termasuk prosedur pelaporan kebakaran.

Tak hanya pengetahuan peralatan, anak anak diajak mempraktikan memdamkan api secara konvensional dengan menggunakan karung basah, penyemprotan alat pemadam kebakaran serta langkah yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran. Mengusung tema fire drill for kids, diharapkan mereka mengenal dengan baik cara memadamkan api dan menyelamatkan diri dari bahaya kebakaran.

Edukasi ini menjadi pengalaman tersendiri bagi anak anak, dan mendapatkan pengetahuan di luar bangku sekolah.

Selain itu, usai mendapatkan edukasi dan pembelajaran, puluhan anak anak dengan pendampingan guru diajak keliling kota menumpangi dua unit mobil pemadam kebakaran.

 

#edukasi #pemdaman #api #damkar #siswa #tk #sd #sekolah #kebakaran #jember #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x