Kompas TV surabaya raya peristiwa

Puting Beliung Terjang Medaeng Sidoarjo, Bangunan dan Pohon Ambruk

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:00 WIB

Sidoarjo, Kompas TV Jawa Timur - Hujan lebat, disertai dengan angin puting beliung. Pada selasa sore, merusak ratusan rumah warga, di Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Bahkan, akibat dari kencangnya angin puting beliung, membuat atap Pasar Desa setempat, ambruk, dan meninpa lapak para pedagang. Beruntung tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa ini.

Dari hasil rekaman video amatir milik warga Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo ini, menunjukkan, hujan lebat, yang disertai dengan angin puting beliung.

Menerbangkan atap-atap berbahan seng, maupun asbes, milik warga setempat. Bahkan, kanopi, milik sebuah masjid, terbang, dan menimpa rumah milik warga, yang ada tepat di sisi masjid Desa ini.

Tak hanya menerbangkan atap rumah warga, dan juga menyebabkan sebuah SPBU, menghentikan operasionalnya. Angin puting beliung, juga menunbangkan puluhan pohon, dan menimpa warung milik warga, hingga mengalami rusak parah. Kondisi terparah, terjadi di pasar Desa Wage. 

Baca Juga: Klarifikasi Ponpes Lumajang Viral Tolak Evakuasi Erupsi Semeru

Atap bangunan pasar, yang terbuat dari bahan seng dan besi, harus ambruk, dan menimpa lapak para pedagang. Beruntung, pada saat peristiwa ini, tidak ada satupun pedagang, yang tengah berjualan. Menurut warga, hujan yang disertai dengan angin yang cukup kencang tersebut, mulai terjadi pada selasa siang tadi.

 

#putingbeliung #medaeng #sidoarjo #2022 #bencanaalam #cuacaburuk #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x