Kompas TV madiun berita daerah

Kembangkan Potensi Jawa Timur Melalui Festival Inovasi Desa 2022

Kamis, 8 Desember 2022 | 17:30 WIB

Madiun, Kompas Tv Jawa Timur - Festival Inovasi Desa Jawa Timur tahun 2022, digelar di Kabupaten Madiun, tepatnya di alun alun Reksogati Kota Caruban. Festival yang dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 8 desember 2022 ini, disebut sebut sebagai cara yang tepat untuk mereplikasi sukses story desa, untuk memajukan dan mengembangkan potensi desa lainnya.

Terdapat sekitar 50 stand yang menampilkan beragam inovasi dari Pemerintah Kabupaten Kota, serta OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pada pembukaan festival yang dihadiri oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, juga turut diserahkan penghargaan kompetisi inovasi pelayanan publik, kepada 32 Bupati dan Wali Kota serta sejumlah kepala OPD.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai pembukaan Festival Inovasi Desa mengatakan, di Jawa Timur ada beberapa desa yang telah ditetapkan oleh Lembaga Pengembangan Ekspor Indonesia LPEI sebagai Desa Devisa. Salah satunya yaitu Desa Kare di Kabupaten Madiun, dengan produk andalan yaitu kopi kare.

Diketahui, baru baru ini Jawa Timur juga telah mengekspor sebanyak 200 ton kopi produk desa devisa ke negara mesir. Kopi tersebut berasal dari tiga daerah yaitu kopi produk kare dari Madiun, kopi dari wonosalam jombang, dan kopi produk dari bondowoso. Selain produk kopi, rempah rempah dari desa di Jawa Timur, juga menjadi komoditas ekspor ke mesir baru baru ini.

 

#festival #inovasi #desa #madiun #2022 #devisa #program #pemerintah #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x