Kompas TV surabaya raya berita daerah

Pesona Kenari Merah Bius Ratusan Kontestan Burung Kenari Parental Lima

Rabu, 14 Desember 2022 | 17:30 WIB

Sidoarjo, Kompas TV Jawa Timur - Kicauan suara, dan kecantikan warna bulu burung Kenari red varian lokal, membuat pecinta burung hasil persilangan burung Siskin Merah Venezuela dengan burung Kenari kuning ini semakin banyak peminatnya. Untuk menjaga eksistensi, komunitas Kenari Red Varian menggelar kontes Kenari Parental Lima, yang diikuti pecinta burung mungil ini dari penjuru Indonesia.

Dengan melihat kecantikan bulunya yang berwarna orange berbias merah, sekilas burung mungil yang satu ini, mirip dengan burung Kenari pada umumnya.

Namun, burung yang satu ini disebut jenis burung Kenari red varian lokal atau Kenari merah. Burung ini, merupakan hasil persilangan burung Siskin Merah Venezuela dengan burung Kenari kuning.

Karena kecantikan pada bulunya, penggemar burung ini, kian menjamur di seluruh Indonesia. Untuk menjaga eksistensi, komunitas Kenari red varian menggelar kontes Kenari Parental Lima, yang diikuti 186 peserta pecinta burung Kenari merah lokal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Total ada 500 ekor burung yang ikut dalam kontes ini, yang berlomba di tujuh kategori, yakni jenis Kenari merah lokal polos, Kenari merlok bon, Kenari black red, Kenari red mosaic, serta Kenari merah lokal flex.

Ajang silaturahmi sekaligus moment menaikkan harga jual burung, keberadaan kontes ini diharapkan sebagai wadah mengenalkan eksotika burung Kenari merah, kepada masyarakat luas.

 

#kontes #burung #kenari #siskinmerahvenezuela #kicaumania #hias #lomba #indonesia

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x