Kompas TV surabaya raya berita daerah

Angkutan Umum Bus Listrik Trans Semanggi Suroboyo Resmi Diluncurkan

Jumat, 23 Desember 2022 | 12:30 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa Timur - Kementerian Perhubungan bersama Pemkot Surabaya meluncurkan bus listrik Trans Semanggi Suroboyo ,  di Indonesia. Beroperasinya angkutan umum bus  listrik  ini  diharapkan   dapat mengurangi emisi gas buang kendaran pribadi , dan mencegah kemacetan , di Kota Surabaya.

Saat  ini warga Surabaya dapat menikmati layanan angkutan umum bus listrik Trans Semanggi Suroboyo, yang melayani  rute terminal Purabaya sampai  Kenjeran Surabaya. Harga tiket yang ditawarkan  cukup murah yakni 6 ribu dua ratus rupiah per orang sementara untuk lansia, gratis.

Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Kota  Surabaya  menyiapkan  18 bus listrik yang beroperasi tiap hari di rute tersebut dengan masing masing interval waktu tunggu kedatangan antar bus yakni 15 menit.

Satu bus listrik ,  dapat melayani 4 kali  perjalanan  pergi  pulang , di rute yang sama dengan total  jarak tempuh 150 km perjam. Bus  listrik , dengan  sistem  buy  the servis atau bts ini untuk pertama  kali  diluncurkan Kementrian Perhubungan yang nantinya akan berlanjut , di 10 kota besar se Indonesia.

Adanya bus listrik ini  menjadi salah satu angkutan umum ramah lingkungan yang ditawarkan Pemerintah Kota Surabaya , untuk memfasilatasi moda transportasi nyaman aman , dan murah bagi warganya.

 

#bus #listrik #transsemanggi #surabaya #angkutanumum #transportasi #massal #dishub

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x