Kompas TV jember peristiwa

Banjir Rob Terjang Puluhan Warung Makan Pantai Cemara Jember

Selasa, 27 Desember 2022 | 14:21 WIB

Jember, Kompas TV Jawa Timur - Puluhan warung makan di Pantai Cemara, Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur, rusak diterjang banjir rob. Sejumlah perabotan rusak dan hilang terbawa arus. Banjir rob terjadi malam hari dan sejak tiga hari terakhir juga menumbangkan pohon cemara.

Tercatat sebanyak 35 rumah makan di pesisir pantai Cemara, Dusun Getem, Desa Mojo Mulyo, Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur, mengalami kerusakan parah, senin siang.

Seluruh perabotan terendam air dan juga hilang terbawa banjir yang meluap dari bibir pantai sisi sebelah barat pintu masuk para nelayan,

Genangan sisa banjir rob yang berasal dari pantai selatan masih terlihat menggenangi warung makan yang sebagian besar terbuat dari kayu dan bambu serta atap jerami.

Tak hanya merusak warung makan, terjangan banjir rob juga menumbangkan kurang lebih 30 pohon cemara yang berfungsi sebagai penahan erosi pantai serta lokasi berteduh pengunjung.

Peristiwa banjir rob tahun ini terjadi pada malam hari saat warung tutup sehingga pemilik tidak sempat menyelamatkan perabotannya.

Tidak adanya tanggul penahan ombak menjadi salah satu penyebab terjangan banjir rob yang menerjang puluhan warung makan disamping terjadinya angin kencang.

 

#banjirrob #pantaicemara #jember #puger #warung #bmkg #tsunami #megathrust #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x