Kompas TV surabaya raya sosial

Cegah Stunting, Komunitas Milenial Di Surabaya Berbagi Paket Gizi

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:43 WIB
cegah-stunting-komunitas-milenial-di-surabaya-berbagi-paket-gizi
Komunitas Milenial PNS dan Menjemput Mimpi Surabaya Saat menggelar Aksi Sosial Bagi Makanan dan Sosialisasi Stunting (Sumber: Dokpri Komunitas Jemput Mimpi)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Aksi Sosial turut serta membantu program pemerintah Kota Surabaya mengurangi angka Stunting, 2 komunitas anak muda atau milineal Di Kota Pahlawan rutin menggelar aksi charity atau sosial dengan berbagi paket makanan bergizi bagi warga kurang mampu.

Mereka di antaranya, adalah komunitas Pegiat Nasi Bungkus Surabaya (PNS) yang berkolaborasi dengan komunitas Jemput Mimpi yang rutin melakukan aksi bagi nasi bungkus di setiap Kamis malam.

"Kenapa Kamis malam? Karena pergantian hari saat matahari tenggelam dan saat bulan muncul. Sehingga, Kamis sudah menjadi bagian dari Jumat dan ini menjadi bagian dari Jumat Berkah," kata Koordinator Pegiat Nasi Bungkus Surabaya, Ajis Muhammad, dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (20/1/2022).

Biasanya aksi sosial berbagi paket makan bergizi yang dilakukan oleh para anak muda ini menyasar berbagai tempat keramaian, mulai taman, jalan protokol, hingga sejumlah kawasan lain, dengan menyiapkan ratusan paket bingkisan makanan. Selain di pusat keramaian, komunitas juga menyasar sejumlah yatim piatu. "Kami biasanya berbagi tugas. Ada yang di jalan, ada yang melalui panti asuhan," sambungnya.

Menurutnya, bukan hanya mencari pahala, para anggota komunitas juga mendapat hikmah sedekah. Mulai dari memunculkan jiwa empati, mendapatkan kedamaian, hingga memiliki keluarga baru.

Selain berbagi makanan, dalam kesempatan tersebut para muda mudi Surabaya ini juga melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya pemenuhan gizi. Menurut Founder Jemput Mimpi, Jennifer Calista, kolaborasi ini menjadi bagian sosialisasi pentingnya gizi.

"Selain nasi bungkus, kami lengkapi dengan air mineral, susu, dan multivitamin di tiap paket yang dibagikan. Untuk susunya, mengandung kalium, natrium, hingga protein yang cukup untuk kebutuhan dalam satu hari," katanya.

Editor : Wahyu Anggana

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x