Kompas TV jember berita daerah

Kemunculan Buaya Muara di Sungai Irigasi Resahkan Warga Jember

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:20 WIB

Jember, Kompas TV Jawa Timur - Warga Desa Paseban, kecamatan kencong, Jember, Jawa Timur, diresahkan dengan kemunculan dua ekor buaya muara di sungai saluran irigasi. Buaya berkuran kurang lebih satu meter, muncul setiap pagi dan siang hari. Kemunculan buaya membuat warga ketakutan saat bekerja di sawah yang tak jauh dari sungai.

Kemunculan buaya muara di aliran sungai Santer, Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Jember, Jawa Timur, menghebohkan warga di sekitar aliran sungai.

Buaya berukuran kurang lebih satu meter tersebut, terlihat berdiam diri di atas batu di pinggir sungai, yang tak jauh dari areal persawahan dan ladang warga.

Dari kesaksian warga yang merupakan petani setempat, buaya muara yang dikenal dalam bahasa latin crocodylus porosus, muncul setiap pagi dan siang hari, untuk berjemur.

Tak hanya satu ekor, warga menjumpai dua ekor buaya yang satu diantaranya berukuran lebih besar dan berwarna lebih kehijauan.

Petugas gabungan dari TNI, Polri dan juru sumber daya air Kecamatan Kencong, Jember, melakukan penyisiran di lokasi dan mengimbau untuk lebih berhati hari jika berada di aliran sungai santer.

Sebelumnya, kemunculan buaya muara ini sempat viral di media sosial dan sempat terekam kamera warga sejak beberapa pekan lalu.

Mereka berharap agar pemerintah yang berwenang segera turun tangan untuk menangkap buaya muara yang diduga lebih dari dua ekor.,

 

#buayamuara #satwaliar #sungai #jember #aligator #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x