Kompas TV surabaya raya berita daerah

Puluhan LSM PKN Demo Terkait Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan Jawa Timur

Rabu, 25 Januari 2023 | 13:05 WIB

Surabaya, kompas TV Jawa Timur - Belum selesainya kasus dugaan korupsi dana hibah di lingkup Pemerintahan Jawa Timur. Dugaan adanya penyelewengan uang negara di lingkup Pemerintahan Jatim, terjadi di Dinas Pendidikan Jatim. Hal inilah yang membuat LSM pemantau keuangan negara menggelar aksi, di tiga lokasi berbeda di Kota Surabaya.

Puluhan anggota yang tergabung dalam LSM Pemantau Keuangan Negara atau PKN menggelar aksi di tiga lokasi berbeda di kota Surabaya, salah satunya di depan kantor Inspektorat Jawa Timur. Mereka menggelar aksi dengan orasi dan membentangkan poster bertuliskan usut korupsi di Dinas Pendidikan Jatim.

Dalam orasinya, LSM PKN meminta kepala Inspektorat Jatim untuk melakukan audit dan pemeriksaan terkait adanya indikasi penyelewengan uang negara pada tahun tahun 2017, terkait pengadaan alat-alat bengkel di sekolah SMK se-Jatim salah satunya di SMK Kabupaten Sampang.

Berdasarkan analisa dokumen kontrak dan hasil investigasi tim PKN, penyelewengan uang negara tersebut, merugikan negara hingga satu koma lima miliar rupiah.

 

#korupsi #dinaspendidikan #dispendikjatim #demo #kpk #pemerintah #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x