Kompas TV surabaya raya berita daerah

Viral Dua Dusun di Sidoarjo Miliki Nama Unik Bokong Duwur dan Bokong Ngisor

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:05 WIB

Sidoarjo, Kompas TV Jawa Timur - Dua Dusun di salah satu Desa di Sidoarjo, Jawa Timur, memiliki nama unik, yakni Dusun Bokong Duwur ( pantat atas ), dan Bokong Ngisor ( pantat bawah ). Dengan keunikan nama tersebut, Dusun inipun sempat viral di media sosial, beberapa waktu lalu. Meski memiliki nama unik di Dusunnya, namun, sejumlah warga mengaku tidak malu. Bahkan, mereka bangga nama Dusunnya beda dari yang lainnya.

Inilah lokasi Dusun Bokong Duwur atau dalam bahasa Indonesia berarti Dusun pantat atas, di Desa Klantingsari, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Meski memiliki nama unik yang beda dari nama Dusun pada umumnya. Namun, warga disini tidak merasa malu, ataupun minder dengan nama Dusun mereka.

Bahkan, mereka merasa bangga dengan keunikan nama Dusun, yang dinilai beda dengan nama Dusun pada umumnya. Selain Bokong Duwur, juga terdapat nama Dusun, yakni Dusun Bokong Ngisor atau dengan bahasa Indonesia, Dusun pantat bawah. Kedua Dusun unik yakni Bokong Duwur dan Dusun Bokong Ngisor masuk di dalam Desa klanting sari, Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

Di dua Dusun ini, terdapat lima ratus kepala rumah tangga atau KK. Pada umumnya warga di dua Dusun ini bekerja sebagai petani mengingat, di tempat tersebut masih banyak lahan pertanian. Belum diketahui pasti, asal muasal nama unik, pada Dusun Bokong Duwur maupun Ngisor.

Namun, dari pengakuan warga, nama tersebut disematkan pada Dusun itu karena pada zaman dahulu, banyak warga yang mandi di sungai, yang kerap kelihatan bokongnya, atau pantatnya, sehingga kemudian di kenal dengan nama Dusun Bokong Duwur, dan Bokong Ngisor.

 

#desa #nama #unik #bokong #sidoarjo #aneh #viral #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x