Kompas TV surabaya raya berita daerah

Gramedia Tawarkan Buku Wangsit, Panduan Tes Masuk PTN 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:12 WIB
gramedia-tawarkan-buku-wangsit-panduan-tes-masuk-ptn-2023
Suasana toko buku Gramedia Basuki Rahmad Surabaya (Sumber: Dok. Istimewa )

Surabaya, Kompas TV Jawa Timur – Kabar gembira bagi siswa SMA/SMK yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi negeri {PTN) pada tahun 2023 ini. Gramedia kini menyiapkan buku panduan berisi materi tes masuk  Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan seleksi jalur  mandiri oleh PTN.

Buku ini cukup membantu calon mahasiswa karena pada tahun 2023 ini materi yang diujikan juga berubah. Jika semula materi yang diujikan mencakup tes potensi skolastik dan tes kemampuan akademik (baik itu saintek dan soshum), maka pada tahun ini materi yang diujikan hanya tes skolastik. 

Staf Gramedia Basuki Rahmad Surabaya, Farid Azis menjelaskan tes skolastik terdiri dari potensi kognitif, penalaran matematika, literasi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Materi yang diujikan akan berfokus pada pengukuran kemampuan penalaran dan pemecahan masalah. Merespons kebutuhan calon mahasiswa, Gramedia telah menyediakan panduan Buku WANGSIT (pawang soal sulit) Hots, tes skolastik seleksi nasional masuk PTN.

“Kami punya paket promo menarik sampai akhir Januari ini. Silahkan calon mahasiswa bisa datang ke Gramedia, mumpung barag tersedia,” pesan Farid Azis dengan nada promosi,” Jumat (27/1).

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x