Kompas TV surabaya raya berita daerah

Lima Bedug Raksasa Harlah 1 Abad NU Raib Usai Acara

Kamis, 9 Februari 2023 | 14:09 WIB

Sidoarjo, Kompas TV Jawa Timur - 5 bedug, dari total 9 bedug, dengan ukuran jumbo, yang ditabuh saat peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada rabu pagi lalu, raib. Padahal, bedug-bedug tersebut, sedianya akan diberikan kepada pesantren-pesantren yang ada di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Wakil Sekretaris jenderal, pengurus besar Nahdlatul Ulama, Rahmat Hidayat Pulungan, saat melakukan jumpa press, pada rabu sore. Dalam puncak acara, peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama, yang dilaksanakan pada selasa lalu. pihak panitia, menyediakan 9 bedug dengan ukuran raksasa.

Namun usai acara, yang dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, sejumlah Menteri, serta Ulama, dan juga warga Nahdliyin itu. diketahui bahwa, 5 dari total 9 bedug, yang disediakan secara khusus oleh panitia, yang sedianya akan dibagikan kepada pesantren-pesantren, yang ada di Jawa Timur, dinyatakan hilang oleh panitia.

Baca Juga: ISNU Siap Berkhidmat di Abad Ke 2 Nahdlatul Ulama

Pihak panitia, melalui Wakil Sekretaris Jenderal, pengurus besar Nahdlatul Ulama, Rahmat Hidayat Pulungan, meminta, kepada seluruh pihak yang mengetahui keberadaan bedug tersebut, untuk bisa mengkonfirmasi kepada pihak panitia, ataupun kepada pengurus Nahdlatul Ulama, yang ada di setiap daerah.

 

#harlah #1abadnu #nahdlatululama #bedug #islam

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x