Kompas TV jember peristiwa

Laka Maut Kereta Api di Probolinggo 3 Orang Tewas Sekaligus

Kamis, 16 Maret 2023 | 16:35 WIB

Probolinggo, Kompas TV Jawa Timur - Sebuah pikap yang ditumpangi pasangan suami istri di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ditabrak kereta api jurusan Banyuwangi - Cilacap di perlintasan tanpa palang pintu, rabu petang. Tiga orang meninggal dalam peristiwa ini.

Kecelakaan ini terjadi di Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, rabu petang (15/03). Sebuah mobil pikap ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu.

Kejadian ini menewaskan tiga orang sekaligus. Tiga jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Dokter Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Petaka berawal saat pasangan suami istri, Mohtadi, 55 tahun dan Homsatun, 48 tahun, warga Desa Jorongan, Kecamatan Leces, yang menumpangi pikap melaju dari arah barat ke timur. 

Mereka kemudian menyeberangi perlintasan tanpa palang pintu. Pada saat bersamaan, muncul kereta api Wijaya Kusuma jurusan Banyuwangi-Cilacap dari arah selatan ke utara. 

Tabrakan pun tidak dapat dihindari. Bahkan pikap dam kedua korban terpental hingga beberapa meter. Nahasnya, pikap yang terpental mengenai seorang petani yang berada tepat disisi timur rel.

Baca Juga: Meresahkan! Begini Kesaksian Warga Soal Konvoi Remaja di Sidoarjo Bawa Sajam: Tangkap Semua aja

Hantaman yang cukup keras, membuat petani nahas yang bernama Sunardi, 75 tahun, warga Desa Jorongan, juga tewas di lokasi kejadian.

Dugaan sementara, sopir pikap tidak memperhatikan situasi saat melintas hingga akhirnya ditabrak kereta api.

 

#kecelakaan #keretaapi #probolinggo #lakamaut #tewas

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x